NORMALISASI ALIRAN KE PELANGGAN MEMBUTUHKAN WAKTU PASCA PERBAIKAN KEBOCORAN PIPA.
Pada saat perbaikan pipa maka aliran untuk sementara waktu dihentikan agar mempermudah proses perbaikan pipa.
Proses pekerjaan diupayakan dalam waktu 1×24 jam. Pelanggan perlu mengetahui mekanisme proses air mengalir jika pekerjaan perbaikan selesai.
Setelah pekerjaan pipa selesai, air tidak langsung mengalir ke rumah-rumah pelanggan karena membutuhkan waktu untuk normalisasi yaitu pembersihan pipa atau flushing, pembuangan udara yang terjebak di dalam pipa dan tahapan proses air mengalir dengan normal.
Berbeda dengan aliran listrik, setelah selesai dan daya listrik dialirkan maka listrik langsung menyala.
Jika air tergantung dari waktu dan jarak, tinggi-rendah serta jarak rumah pelanggan.
Biasanya jika selesai perbaikan, pipa dalam keadaan kosong maka tahapan normalsiasi aliran adalah produksi air harus kontinyu, belum lagi apabila normalisasi pada saat pemakaian puncak atau pelanggan menggunakan air di waktu bersamaan contohnya pada saat diwaktu pagi dan sore hari.
Untuk pelanggan yang terjauh akan memakan waktu 3-4 hari untuk normal kembali alirannya.
Kami memohon kepada pelanggan apabila setelah pekerjaan perbaikan selesai, proses normalisasi aliran diharapkan bersabar menunggu suplai air bersih kembali normal sampai ke rumah-rumah pelanggan.
Bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan air bersih selama normalisasi aliran dapat menghubungi ke nomor 021-5587234 tanpa dipungut biaya (gratis).