DLH Kota Tangerang Bentuk Tim Khusus Pengecekan Kualitas Air Sungai Cisadane

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tidak tinggal diam begitu menerima informasi Sungai Cisadane tercemar limbah medis.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada, mengungkapkan, terkait sampah di Sungai Cisadane, pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Kami sudah berkomunikasi, pihak Kementerian KLHK juga sudah mengecek dan terjun langsung mengambil sampel air Sungai Cisadane,” ungkap Dedi.

Selain bersama Kementerian KLHK, DLH Kota Tangerang juga memiliki tim khusus untuk pengecekan kualitas air Sungai Cisadane.

Secara rutin tim melakukan pengecekan serta melaporkan kualitas air Sungai Cisadane, melalui mesin khusus di Pos Pantau, Kampung Bekelir.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan PUPR terkait pengangkutan sampah-sampah di aliran Sungai Cisadane. Saat ini, DLH juga sedang mempersiapkan tim khusus untuk turun langsung ke Sungai Cisadane bersama tim PUPR untuk menyusur sungai setiap minggunya,” paparnya.

(sumber:wartakota/internet)